Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Idealis


JATIDIRI MAHASISWA


JIKA ADA 10 ORANG YANG BERJUANG, AKU PASTI ADA DI ANTARANYA, JIKA ADA SERIBU APU PASTI TURUT BERSAMA, JIKA HANYA 1 YANG BERJUANG, AKU PASTIKAN ITULAH AKU!!

Jumat, 14 Agustus 2009 pagi ini langkah kaki mulai tergesa sejak pukul 5 pagi. Sebuah wishes akan adanya hal yang didengar nanti oleh anggota dewan di sana dalam orasi kami. Ya...Demonstrasi!!
Militansi mahasiswa memang tidak pernah surut! Bahkan semakin menggila.. menurut kalian, setujukan akan demonstrasi sedemikian itu?? Yang berteriak teriak dan orasi lalu seolah tak digubris bajingan negara disana??... Hm,,,...
Sesungguhnya, aku pun tak pernah setuju akan cara cara yang pada awalnya aku anggap hina ini. Demonstrasi? Memang tidak ada cara yang lebih bermartabat?? Sia sia saja pikirku pada awalnya. Tapi...semua tentu beralasan. Apalagi sebagai putra negara yang terdidik dan rasional.
Cara cara yang lebih damai, seperti penggalangan kesadaran, seminar, dialog public, pengajuan runding, advokasi, surat pembaca, isu isu nasional yang diangkat dalam batas media, atau cara lain yang tanpa ‘keringat’ seperti dialog mediasi sudah tidak ditangguhkan dan tidak ditanggapi, inilah kekuatan kami sebagai putra negara yang selalu ingin kejayaan bagi negara dan rakyat yang sejahtera.
Mungkin saja masih banyak yang menganggap hal ini negatif dimata, dan memandangnya hanya sebelah mata sebagi usaha ‘anak anak bodoh’ yang hanya bisa merengek?? Biadab jika memang itu yang terjadi... dan maaf jika kami katakan merekalah yang tidak aware bahwa mereka telah dijajah. Dijajah oleh pemerintahan yang tidak mau mendengarkan rakyat, yang lupa rakyat, yang masih memilih ego dari pada kesejahteraan seutuhnya anggaran pupuk rakyat yang jauh lebih kecil dari pada biaya untuk pertahanan?? Masihkan hanya diam?? Rakyat kita 60% adalah petani, tapi mengapa anggaran pertanian jauh lebih kecil daripada anggaran untuk pertahanan?? Gila! Apa kita makan peluru?? Kita makan nasi ‘Om...!!
Yah...kesadaran akan kecintaan toh nanti akan jua muncul pada pribadi kita masing masing yang masih cinta tanah ibu kita ini. Tanah yang selalu dikeruk kekayaannya oleh pihak dan perusahaan asing dan kita hany mendapat 2 persen saja??? Sungguh...
Untuk mengubah negara ini, kita yang harus berdiri, menjadi pemimpin yang berasal murni dari rakyat, dan ada untuk rakya dan negara. Bukan untuk persemakmuran asing. Hidup mahasiswa!!! Hidup rakyat Indonesia!!!

0 comments: